Visitasi Assesment SMK PBD Jateng

Visitasi Assesmen PBD

Diwakili oleh Pak Faruq dan Pak Radit, Tim Pintar Bersama Daihatsu melakukan visitasi assesment tanggal 10 November 2021 di SMK Syafi’i Akrom Pekalongan. Pembukaan visitasi assesment SMK Pintar Bersama Daihatsu Jawa Tengah dilaksanakan di ruang meeting pukul 08.00 WIB tepat. Sambutan pertama disampaikan oleh Kepala SMK Syafi’i Akrom. Pak Wahyudi,M.S.I selaku Kepala Sekolah menyampaikan bahwasanya momen ini (hari pahlawan) sangat tepat bagi SMK Syafi’i Akrom Pekalongan untuk melakukan perubahan bersama Pintar Bersama Daihatsu.

Sambutan kedua disampaikan oleh Bapak Faruq dari Tim Pintar Bersama Daihatsu area Jawa Tengah. Bapak faruq langsung saja to the point untuk meminta ijin kepada pihak sekolah untuk lebih cerewet dalam assesment hari ini. “Saya mohon ijin untuk lebih cerewet pada assesment ini demi kemajuan SMK Syafi’i Akrom Pekalongan” tutur beliau serius. Beliau menambahkan bahwasanya assesment kali ini akan dimulai dengan memeriksa ruangan Kepala Sekolah terlebih dahulu baru mengikuti Ruang Tata Usaha, Perpustakaan, Ruang Guru, Bengkel maupun Laboratorium komputer serta fasilitas dan sarana prasarana yang lainnya.

Pukul 09.15 WIB Pak Faruq bertugas untuk melakukan visitasi ke ruang Kepala Sekolah, kemudian dilanjut ke Bengkel Program Keahlian Teknik Kendaraan Ringan dan Bengkel Program Keahlian Teknik Bisnis Sepeda Motor. Sementara Pak Radit bertugas untuk melakukan visitasi ke Perpustakaan, Ruang guru, Lab komputer TKJ dan disusul Lab komputer RPL. Setelah visitasi selesai, acara berikutnya adalah pemeriksaan dokumen dan pengumpulan bukti-bukti dokumen assesmen.

Kegiatan Visitasi assesment dari Tim Pintar Bersama Daihatsu ini adalah merupakan rentetan acara yang disusun untuk memenuhi program kerja SMK Syafi’i Akrom Pekalongan sebagai SMK Pusat Keunggulan setelah beberapa hari sebelumnya melakukan Uji Sertifikasi Kompetensi. Sebagai SMK Pusat Keunggulan, SMK Syafi’i Akrom Pekalongan secara maraton menambal kekurangan agar semakin layak disebut SMK Pusat Keunggulan. Sekali lagi, ini bukanlah hajat maupun kewajiban yang perlu dilaksanakan oleh salah satu program keahlian saja, tapi harus disupport oleh semua warga sekolah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Hallo,.
Ada yang bisa kami bantu?