Workshop Tracer Alumni SMK Syafi’i Akrom


Minggu, 07 November 2021 – SMK Syafi’i Akrom menyelenggarakan kegiatan Workshop Tracer Alumni di ruang meeting acara ini dilaksanakan sebagai langkah untuk mengetahui dan menelusuri penyebaran lulusan SMK (informasi alumni). Selain itu dapat juga untuk mengevaluasi diri apakah lulusan yang dihasilkan telah memenuhi standar kompetensi yang sesuai dengan dunia kerja serta sebagai bahan Informasi untuk perbaikan kurikulum dan sistem pembelajaran.

Kegiatan dibuka oleh Bapak. Wahyudi, M.S.I. KS SMK Syafi’i Akrom, beliau menyampaikan bahwa Tracer Alumni merupakan salah satu kegiatan penting yang harus dilakukan oleh sekolah menengah kejuruan (SMK). Dari hasil tracer alumni nantinya dapat dilihat sejauh mana hasil dari kualitas lulusan dan sebagai bahan evaluasi sekolah terhadap lulusan yang dihasilkan apakah telah memenuhi standar kompetensi yang sesuai dengan dunia industri dunia kerja dan Sebagai informasi mengenai kompetensi yang relevan bagi dunia kerja serta dapat membantu upaya perbaikan kurikulum dan sistem pembelajaran.

Tidak hanya itu saja, dengan adanya workshop tracer alumni ini diharapkan dapat memperkuat komunikasi dan kolaborasi alumni menjadi bahan evaluasi kurikulum, capaian pembelajaran dan kompetensi sehingga apa yang diajarkan akan sesuai dengan perkembangan kebutuhan Industri saat ini dan masa mendatang.

Acara workshop dilanjutkan presentasi oleh narasumber Ibu Dhofiroh, SE. Beliau adalah HRD CV. Ria Indah Mandiri Abadi Pekalongan yang menyampaikan tentang bagaimana mengelola Tracer Alumni pada level institusi. Kemudian ditutup dengan tanya jawab para peserta.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Hallo,.
Ada yang bisa kami bantu?