Operasi Zebra Candi dari satlantas Kota Pekalongan


Pagi ini PONPES SMK Syafi’i Akrom Kota Pekalongan mendapat giliran jadwal operasi oleh satlantas kota pekalongan terkait penggunaan dan penerapan prokes dilingkungan kampus.

Pada Operasi Zebra candi tahun ini, tidak berorientasi pada penegakan hukum penerapam prokes dan lalu lintas semata, tetapi pelaksanaan diarahkan pada pola preemtif dan preventif berupa tindakan simpatik.

Kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi savety riding pemateri Bpk. Ipda Budi Winarso, SH kanit kamsel sat lantas polres kota pekalongan beliau menyampaikan pentingnya mengenal safety riding karena sampai saat ini banyak orang mengendarai sepeda motor tapi tidak semua orang memahami cara mengedarai sepeda motor dengan baik dan benar serta memperhatikan sisi keamanan dan keselamatan.

Baik itu keamanan untuk diri sendiri maupun sisi keamanan bagi pengguna jalan lainnya. Padahal banyak kita temukan materi safety riding untuk di pelajari, di praktekan dan di patuhi.

Banyaknya kecelakaan yang melibatkan pengendara sepeda motor roda dua akhirnya mencuatkan kampanye untuk pengendara secara aman di jalan raya.

Kegiatan ditutup dengan foto bersama peserta dan pemateri dari Satlantas Kota Pekalongan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Hallo,.
Ada yang bisa kami bantu?