MOU Kerjasama SMK Syafi’i Akrom Dengan PT. Surya Tekno Mandiri


Sebagai Sekolah Center of excellence (COE), SMK Syafi’i Akrom terus melakukan improvement dan perubahan dalam berbagai bidang.

Peningkatan mutu layanan pendidikan terus ditingkatkan dan senantiasa menjalin program kerjasama dengan Industri dalam rangka sinkronisasi kurikulum, magang guru dan siswa, penyaluran tenaga kerja dan lain sebagainya.

Salah satu bentuk improvement yang sedang digagas oleh SMK Syafi’i Akrom adalah membangun teaching factory. Yaitu sebuah tempat produksi layaknya pabrik di dalam lingkungan sekolah. Diharapkan teaching factory tersebut dapat berproduksi dan berinovasi menciptakan maupun memproduksi produk lokal yang mampu dipasarkan di masyarakat.

Dalam membangun teaching factory, SMK Syafi’i Akrom menggandeng PT. Surya Tekno  Mandiri. Perusahaan yang berlokasi di Kota Surakarta tersebut memprodukdi LCD (liquid crystal display) panel interaktif, PC Desktop, PC All in One, laptop serta mobil listrik yang diberi label Estima. Bersama dengan SMK berbasis Ma’arif di Jawa Timur dan Jawa Tengah serta LSP Jawa Tengah menandatangani MOU Kerjasama pada  hari Rabu tanggal 07 April 2021 kemarin.

Direktur utama PT. Surya Tekno Mandiri Bapak Joko Sutrisno sangat mengapresiasi semangat dari SMK berbasis Ma’arif di Jawa tengah maupun Jawa timur untuk terus berubah ke arah yang baik demi kemajuan dunia pendidikan.

SMK-SMK inilah yang nanti ke depan akan jadi tempat perakitan dan penjualan produk-produk Estima” ujar beliau.

Kontributor: M. Barik Subali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.