Ngaji Virtual, Langkah SMK Syafi’i Akrom Gelar Majelis Dimasa Pandemi


Bertempat di Musholla SMK Syafi’I Akrom tanggal 23 Rajab 1442 H / 7 Maret 2021 M acara Ngaji Virtual dalam rangka Peringatan Isra’ Mi’raj berjalan dengan lancar dan khidmat. Tepat pukul 09.00 WIB acara dimulai dengan pembacaan Maulid Simtud Duror oleh Santri Pondok Pesantren SMK Syafi’i Akrom Pekalongan, dihadiri perwakilan civitas akademika SMK Syafi’i Akrom, santri dan tamu undangan lainnya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan serta disiarkan secara langsung melalui facebook untuk siswa-siswi dan masyarakat yang menyimak dari rumah.

Acara berikutnya adalah sambutan dari Kepala SMK Syafi’I Akrom Pekalongan. Bapak Wahyudi,M.S.I membuka sambutannya dengan menyapa semua hadirin yang hadir. Beliau berpesan untuk selalu produktif walaupun di tengah pandemi seperti sekarang ini. Salah satu wujud tetap produktif selama pandemi adalah terselenggaranya acara Ngaji Virtual ini.

Selesai Bapak Wahyudi,M.S.I menyampaikan sambutannya, pembawa acara mengumumkan siswa berprestasi dalam kegiatan POPDA maupun LKS (Lomba Keterampilan Siswa) dan berhak atas reward berupa beasiswa.

Di acara pamungkas, Bapak Kyai Kholid Ma’rufi, M.Pd.I (Pengasuh Pondok pesantren Syafi’I Akrom) menyampaikan Mau’idzah Khasanah. Pertama, beliau menyinggung tentang surat An-Nahl (Tawon), surat dalam Al-Quran sebelum Surat Al-Isra’ (Perjalanan Malam). Bahwa Segala sesuatu yang keluar dari dubur tak selalu buruk. Boleh jadi sesuatu yang keluar dari mulut justru lebih hina dari apa yang keluar dari dubur. Memang benar adanya, bahwa madu yang diproduksi oleh lebah / tawon itu keluar dari duburnya. Madu tersebut bukanlah sesuatu yang hina, bahkan justru dapat menjadi obat bagi manusia.

Selanjutnya Kyai Kholid ma’rufi, M.Pd.I mulai menceritakan perjalanan Isra’ Mi’raj Nabi Agung Muhammad seperti yang sudah disebutkan dalam surat Al-Isra’. Para tamu undangan tampak antusias menyimak setiap kata yang beliau sampaikan. Beliau juga bercerita tentang 10 episode kehidupan manusia dari mulai alam kandungan sampai alam akhirat. Acara tersebut ditutup dengan pembacaan doa’ oleh Kyai Kholid Ma’rufi,M.Pd.I. Semoga Kita semua mendapatkan Syafa’at dari Nabi Agung Muhammad SAW. Aamiin.

Link Siaran Langsung Facebook : https://fb.watch/48c4jY_gcp/

Siaran Ulang Bagian Mauidhoh Khasanah Kyai Abdul Kholid Ma’rufi, M.Pd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.