Pembinaan Wawasan Kebangsaan Bagi Pelajar SMK Syafi’i Akrom


Kota Pekalongan – Badan Kesbangpol Kota Pekalongan, Menggelar kegiatan Pembinaan Wawasan Kebangsaan, Bagi Pelajar di SMK Syafi i Akrom Kota Pekalongan. pada hari Rabu tanggal 19 Januari 2022, dihadiri secara langsung oleh walikota pekalongan, bapak H.A. Afzan Arslan Djunaid, SE.

dengan menghadirkan pemateri, ibu Maziah, SH. dari kejaksaan negeri kota pekalongan, dan bapak moch dirhamsyah dari penggiat sejarah pekalongan.dan diikuti oleh 50 perwakilan siswa siswi smk syafi i akrom. kegiatan di pandu langsung oleh Kepala Kantor Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Pemkot Pekalongan, bapak Apriliyanto, SE. MM.

Walikota Aaf, sapaan akrabnya menyampaikan bahwa wawasan kebangsaan ini perlu dilakukan untuk memupuk semangat patriotisme para pelajar. “Ini menjadi tugas bersama Pemerintah Kota Pekalongan, Forkopimda, guru, dan semua unsur yang terlibat. Jangan sampai para pelajar melupakan sejarah-sejarah maupun jasa-jasa yang diberikan oleh para pendahulu,” terang Aaf.

Menurut Aaf, kita perlu mengingat para tokoh-tokoh kebangsaan/kemerdekaan. Termasuk para pelajar mengingat para pendiri Syafi’i Akrom. “Yang paling penting kita tetap harus berpedoman pada pancasila dan UUD 1945,” kata Aaf.

Aaf berharap komitmen bersama pemkot berkolaborasi dengan semua pihak terus berkelanjutan. “Bagaimana kita bisa terus memupuk wawasan kebangsaan ke generasi penerus agar mereka tak melupakan akar budya Indonesia dan justru memilih budaya luar,” pungkas Aaf.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Hallo,.
Ada yang bisa kami bantu?