SMK Syafi’i Akrom Unjuk Gigi di LKS Kota Pekalongan 2017


Lomba ketrampilan siswa yang sering disingkat LKS tingkat kota Pekalongan untuk program keahlian Busana butik, Teknik komputer dan jaringan serta Rekayasa perangkat lunak baru saja berakhir. SMK Syafi’i Akrom mengirimkan putra-putri terbaiknya untuk mengikuti dan bersaing menjadi yang terbaik pada acara tahuanan tersebut. 

Untuk LKS program keahlian Busana butik dengan tema Ladies Dress Making diikuti oleh beberapa SMK program keahlian Busana butik di kota Pekalongan. Lomba berlangsung selama 2 hari, dari tanggal 5 s/d 6 september 2017 bertempat di SMK N 3 Pekalongan. Setelah melalui proses penjurian yang ketat, akhirnya Cholifaturrosidah (XII BB) dinobatkan menjadi yang terbaik pertama. 

Pada hari berikutnya, Kamis 7 september 2017 SMK Syafi’i Akrom kembali menunjukkan taringnya lewat mata lomba web design. Tidak tanggung lagi, SMK Syafi’i Akrom merebut juara 1 dan 2 pada mata lomba tersebut. Sungguh membanggakan bukan ?

Dari 2 hasil lomba menggembirakan di atas, SMK Syafi’i Akrom belum pantas untuk berpuas diri. Karena di mata lomba lain SMK Syafi’i Akrom belum mampu menjadi yang terbaik. Pada mata lomba Networking Bagas Santoso hanya mampu menempati terbaik ke tiga. Sementara Pada mata lomba Design Grafis Helmi adam siswa kelas XI TKJ 2 cukup memberikan perlawanan dengan menjadi terbaik ke tiga dari 14 peserta lomba. Terakhir, pada mata lomba IT Software Application Nailul Hidayah hanya menempati posisi terbaik ke dua.

Peserta lomba ketrampilan siswa yang berhasil menjadi yang terbaik di tingkat kota, akan menjadi perwakilan kota Pekalongan ke tingkat provinsi. Pada tahun ini LKS tingkat provinsi akan dilangsungkan di Pati.

Sampai berita ini diturunkan, lomba ketrampilan siswa program keahlian Teknik Kendaraan Ringan (TKR) sedang berlangsung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *