SMK Syafi’i Akrom Mendulang Emas di POPDA 2017

SMK Syafi'i Akrom

POPDA (Pekan Olahraga Daerah) 2017 kota Pekalongan baru saja berakhir. Lebih dari 10 cabang olahraga dipertandingkan untuk memperebutkan medali kemenangan. Diselenggarakan di beberapa arena olahraga yang tersebar di kota Pekalongan POPDA tahun ini tampak meriah.

 SMK Syafi’I Akrom kota Pekalongan mengirimkan 60 atlet terbaiknya untuk bertarung memperebutkan medali. Para atlet tersebut sudah digembleng dengan persiapan yang matang oleh pelatih setiap sore seusai pulang sekolah.

SMK Syafi'i AKrom

Atlet SMK Syafi’I Akrom tampak perkasa di cabang lomba atletik. Adalah Tri khoirudin, atlet terbaik SMK Syafi’I Akrom yang meraih emas di cabang lompat jauh. Dengan mengoleksi lompatan sejauh 5.17 m, Tri menjadi yang terbaik dari para pesaingnya. Pada cabang atletik lainnya, Tri juga behasil mengoleksi medali perak dengan menjadi terbaik ke dua pada cabang lari nomor 100 m putra. Tri sebenarnya berpeluang meraih emas pada nomor lari 100 m, namun pada 10 m terakhir menjelang finish Tri terpeleset dan harus puas dengan raihan medali perak.

Medali emas lainnya diraih oleh atlet pencak silat Salman Wafi. Salman Wafi siswa kelas XI TKR 2 rela berlatih sore hari setelah pulang prakerin, “tidak mudah untuk meraih emas butuh perjuangan dan latihan yang keras. Saya rela pulang prakerin berlatih” kata siswa yang ramah terhadap teman-teman maupun gurunya.

SMK Syafi'i Akrom

Salman bertanding di cabang pencak silat kelas D menghadapi pesilat tangguh yang datang dari Sekolah lain di kota Pekalongan. Usaha dan do’a dari segenap pelatih, guru dan teman menghantarkan salman meraih podium tertinggi di cabang pencak silat kelas D.

Pada penyelenggaraan POPDA tahun ini, SMK Syafi’i Akrom berhasil meraih 12 medali yang dipersembahkan oleh 5 cabang olahraga yaitu Pencak Silat, Karate, Atletik, Tenis meja dan Panahan. Berikut ini merupakan daftar peraih medali SMK Syafi’I Akrom dalam POPDA tahun 2017.

 

NO NAMA KELAS  PRESTASI
1 Salman Wafi XI TKR 2 Juara 1 Pencak Silat Kelas D POPDA tk Kota
2 Tri Khoirudin X TSM 3 Juara 1 Lompat Jauh POPDA th Kota
3 Tamam Rifki Maulana X TKJ 3 Juara 2 Karate Kelas -50 Kg POPDA tk Kota
4 Fatmawati X BB Juara 2 Pencak Silat kelas B POPDA tk Kota
5 Aglise Amama Dhofiroh X BB Juara 3 Panahan Nomor 50 m POPDA tk kota
6 Fikrotul Amna Salsabila X BB Juara 3 Lari 400 m Putri POPDA tk Kota
7 Nadia Salsabila X TKJ 2 Juara 3 Karate -48 kg POPDA tk Kota
8 Kharisma Puspa Nagari XI TKJ 4 Juara 3 Lompat Tinggi Putri POPDA tk Kota
9 Tri Khoirudin X TSM 3 Juata 3 Lari 100 m Putra POPDA tk Kota
10 Faris Wahdani X TSM 3 Juara 3 Tenis Meja Putra POPDA tk kota
11 M. Asrofi XI TKR 1 Juara 3 Karate Kelas +55 Kg POPDA tk Kota
12 Rizky Hidayatullah XI TKR 1 Juara 3 Karate Kelas +55 Kg POPDA tk Kota

Semoga Prestasi pada ajang POPDA tahun ini akan memotivasi atlet lainnya untuk turut menyumbangkan medali pada penyelenggaraan POPDA tahun depan. Namun begitu, masih banyak yang harus dibenahi dan perlu ditingkatkan terutama dalam hal regenerasi atlet. Terimakasih kepada Waka Kesiswaan dan jajarannya, Waka Hubin dan jajarannya, Pembina ekstrakurikuler yang bekerja maksimal untuk kegiatan Popda tahun ini.

Sumber : Ahmad zamroni

Editor : M. Bariq

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *