Peringatan Hari Kartini Tahun 2018


Sabtu, 21 April 2018 SMK Syafi’i Akrom tampak berbeda dari hari-hari biasanya. Para Ibu guru tampak anggun mengenakan kebaya dan berkerudung rapi. Para siswi juga tampil modis dengan kebaya modern namun masih tetap menjaga kesopanan dalam berbusana. Sedangkan para siswa mengenakan baju batik dan berpeci. Itu semua ditujukan untuk merayakan hari lahir Pahlawan Emansipasi Perempuan Indonesia yaitu Raden Ajeng Kartini.

Kegiatan peringatan hari kartini kali ini dimulai dengan upacara yang semua petugas upacaranya adalah para siswi dan pembina upacaranya adalah Ibu Yasin Eka Safitri, S.Pd. Dalam amanatnya, Bu yasin mengajak semua siswa-siswi untuk menjadikan momentum peringatan hari kartini ini untuk bangkit menjadi anak muda lebih khusus perempuan yang memiliki pengetahuan tinggi, toleran dan mencintai adat dan budaya Indonesia. Selain itu Bu Yasin juga mengingatkan untuk selalu menghidupkan semangat rasa ingin tahu yang tinggi layaknya Raden Ajeng Kartini, menjauhi rokok, narkoba dan minuman keras demi terciptanya insan muda yang terhormat dan bermartabat.

Selesai upacara, acara dilanjutkan dengan lomba class meeting diantaranya lomba membuat rujak uleg, lomba membuat sketsa wajah R.A kartini, lomba foto instagram bernuansa kartini serta lomba menulis surat Kartini serta lomba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *