Pentingnya Memperbaiki dan Menyucikan Hati

pentingnya memperbaiki hati

Sabtu, 12 Mei 2018 rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) SMK Syafi’i Akrom dimulai. Kegiatan pagi ini dimulai dengan pengajian rutin di Masjid Ihya’ Ulumuddin oleh Kyai Abdul Kholid Ma’rufi, M.Pd.I.

Lebih dari 600 siswa – siswi SMK Syafi’i Akrom yang terdiri dari Kelas X dan XI semua program keahlian tampak memadati Majid Ihya’ Ulumuddin. Para siswa – siswi  khidmat mendengarkan Mau’idhatul Khasanah dari Kyai Abdul Kholid Ma’rufi, M.Pd.I.

pentingnya memperbaiki hati

Kyai Abdul Kholid Ma’rufi,M.Pd.I memperingatkan kepada semua dewan guru dan karyawan serta siswa – siswi SMK Syafi’i Akrom untuk memperbaiki hati. Segala perilaku manusia itu sumbernya dari hati, jika hatinya baik maka segalanya akan terasa cukup. Namun jika hatinya rakus maka dunia dan segala isinya saja tidak akan cukup untuk memuaskan nafsu tutur Kyai Abdul Kholid Ma’rufi, M.Pd.I.

pentingnya memperbaiki hati

Sesuai dengan lirik lagu Kun Anta dari Humood Alkhudher berikut ini :

La nahtajul ma-la,
Kai nazdada jama-la,
Jauharna huna,
Fi qalbi talala,

Kita tidak memerlukan harta
Untuk menambahkan kecantikan,
Kecantikan dalaman (jauhari)
Ada di sini di dalam hati ia bersinar

Dari lirik lagu di atas dapat disimpulkan bahwa untuk tampil keren tidak butuh perhiasan yang mahal, baju yang modis serta kendaraan yang paling terbaru. Cukup dengan hati yang baik dan bersih maka penampilan dan fisik manusia akan ikut terlihat baik dan menarik.

pentingnya memperbaiki hati

Terakhir, Kyai Kholid Ma’rufi, M. Pd.I mengingatkan kepada semua hadirin untuk bersama – sama menyambut bulan Ramadhan tahun ini dengan penuh sukacita dan bahagia. Dengan hanya senang dengan hadirnya bulan Ramadhan maka Allah mengharamkan jasadnya masuk neraka. Hiasilah Puasa Ramadhanmu dengan ibadah dan melakukan aktifitas yang baik, hindari tidur yang berlebihan tutup beliau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *