MPLS SMK Syafi’i Akrom Berlangsung Tertib Tanpa Tindakan Senioritas.


Tahun ajaran baru 2017/2018 telah dimulai. Sebanyak 430 peserta didik baru mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMK Syafi’i Akrom Kota Pekalongan. Dari 430 peserta didik baru tersebut terbagi menjadi 5 program keahlian yaitu TKR, TSM, TKJ, BB dan RPL. Untuk dapat menjadi siswa-siswi SMK Syafi’i Akrom calon peserta didik dilakukan penyeleksian terlebih dahulu pada saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang telah dilaksanakan pada bulan Ramadhan kemarin. Siswa-siswi yang diterima di SMK Syafi’i Akrom Kota Pekalongan merupakan siswa-siswi pilihan yang telah lulus dan berhasil menyisihkan lebih kurang 550 pendaftar melalui seleksi ketat dalam PPDB.

“Dengan diterimanya sebagai siswa SMK Syafi’i Akrom diharapkan siswa bisa beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan seterusnya mengikuti mata pelajaran yang telah disusun sesuai jadwal” kata Kepala Sekolah SMK Syafi’i Akrom, Wahyudi, M.S.I. saat membuka kegiatan MPLS peserta didik baru yang dilaksanakan di halaman sekolah dan di aula SMK Syafi’i Akrom, Ahad-Rabu (16-18 Juli 3017) yang ditandai dengan penyematan tanda peserta.

Dikatakannya, melalui MPLS diharapkan siswa menjadi siswa yang berkarakter, punya wawasan sesuai Permendikbud No 18 tahun 2016 yang tujuannya adalah mengenali potensi diri siswa baru, membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya, antara lain terhadap aspek keamanan, fasilitas umum dan sarana prasarana sekolah.

MPLS SMK Syafi'i Akrom

Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) berlangsung lancar dan tertib. Acara dibuat semenarik mungkin tanpa adanya senioritas ataupun praktek perpeloncoan. Para peserta didik baru tampak antusias dan gembira saat mengikuti MPLS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *