Memanen Hasil Kedisiplinan Selama Sekolah

bukrsa kerja SMK

Sejumlah perusahaan otomotif tampaknya masih menjadi primadona bagi para alumni SMK Syafi’i Akrom untuk mencari kerja. Melalui BKK Mitra Karya Mandiri, sejumlah 16 siswa yang didampingi Pak Ghofur Faza dan Pak Ardi bertolak dari SMK Syafi’i Akrom menuju ke Karawang untuk mulai bekerja di PT. Astra Honda Motor (AHM). Sebelumnya telah dilaksanakan seleksi ketat baik seleksi administrasi maupun seleksi fisik. Dari ratusan pendaftar, BKK Mitra Karya Mandiri memberangkatkan 16 siswa yang lolos seleksi.

Sebelum berangkat menuju karawang, ke 16 siswa tersebut harus merelakan rambut mereka untuk dipotong 0.5 cm seperti yang diminta oleh PT. AHM seperti tampak pada foto berikut.

bukrsa kerja SMK

PT. AHM memiliki kriteria khusus bagi siswa yang melamar di perusahaannya, yaitu memiliki kedisipilnan tinggi dan memiliki nilai akademik yang baik dari semester 1 sampai 6. Ke 16 siswa yang lolos seleksi tadilah yang memenuhi kriteria di atas. Itu semua hasil dari kerja keras sekolah dalam menerapkan budaya disiplin dan menumbuhkan sikap akhlaqul karimah. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *