Dorong Gaya Hidup Sehat Lewat Donor Darah


Donor darah adalah proses pengambilan darah dari seseorang secara sukarela atau pengganti untuk disimpan di bank darah sebagai stok darah untuk kemudian digunakan untuk transfusi darah. (Wikipedia)

Sebagai media untuk menumbuhkan kesadaran akan pentingnya gaya hidup sehat serta kesadaran sosial sudah 7 tahun ini SMK Syafi’i Akrom selalu didatangi oleh PMII Kota Pekalongan. Di luar dugaan, kegiatan donor darah tersebut selalu mendapat sambutan yang antusias dari siswa-siswi SMK Syafi’i Akrom yang sudah memenuhi persyaratan. Salah satu persyaratan untuk menjadi pendonor darah adalah telah berusia minimal 17 tahun dan dalam keadaan sehat wal afiat.

Dalam setiap kegiatan donor darah, terkumpul lebih dari 30 kantong darah dari kesukarelaan para guru, karyawan dan siswa-siswi SMK Syafi’i Akrom. Melihat sambutan yang baik dari SMK Syafi’i Akrom, PMII Kota Pekalongan akan secara rutin mengadakan kegiatan sosial tersebut di SMK Syafi’i Akrom setiap 3 bulan sekali.

Tujuan utama kegiatan sosial ini adalah meningkatkan kesadaran pentingnya melakukan donor darah. Tujuan lainnya, adalah membantu Palang Merah Indonesia untuk mendapatkan lebih banyak stok darah dan mendorong gaya hidup sehat bahwa mendonorkan darah secara teratur itu penting karena membuat orang menjadi lebih sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *