5000 Pecinta Sholawat Ramaikan Sholawat Nusantara SMK Syafi’i Akrom

SMK Syafi'i Akrom

Sebagai puncak dari rentetan acara dalam rangka memperingati hari lahir SMK Syafi’i Akrom yang ke 14 tahun, acara Sholawat Nusantara berhasil dihelat dengan sangat sukses. Malam Ahad, 12 Mei 2018 pukul 19.20 WIB SMK Syafi’i Akrom kedatangan tamu lebih dari 5000 pecinta Sholawat dari kota Pekalongan dan sekitarnya. 

SMK Syafi'i Akrom

Acara Sholawat Nusantara dibuka dengan penampilan dari grup rebana kebanggaan SMK Syafi’i Akrom “El Syaff”. Suasana malam itu semakin hidup ketika Sholawat Nusantara dan Ya Asyiqol Musthofa mengalun dengan merdu dari Az Zahir. Para hadirin yang rata-rata berusia remaja tampak hanyut dalam lantunan Sholawat Nabi dari Az Zahir serta kibaran bendera merah putih oleh ribuan hadirin semakin menambah hidupnya malam itu.

Selanjutnya Kyai Kholil Hasan, S.IP resmi membuka acara Shalawat Nusantara dengan pembacaan Tahlil & Do’a dan diakhiri dengan doa oleh Ustadz Musyafa’.
Usai Tahlil & Do’a, grup paduan suara SMK Syafi’i Akrom naik ke panggung memimpin menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Syubbanul Wathon.

SMK Syafi'i Akrom

Acara dilanjut dengan pembacaan Pancasila oleh Bapak Jumadi, S.Pd dan disambung dengan sambutan oleh Bapak Izzul Choirot, S.Pd.I selaku ketua panitia acara.
Bapak Izzul Choirot, S.Pd.I menyerukan kepada semua hadirin untuk tetap tenang dan khidmat. “Malam ini Az Zahir adalah milik kalian semua” tutur beliau.

Puncak acara malam itu adalah pembacaan Maulid Simtud Duror oleh Az Zahir bersama Habib Ali Zainal Abidin Assegaf dan dilanjutkan dengan Mau’idhoh Khasanah Oleh Habib Ali Zainal Abidin (Habib Bidin). Sebagai penutup acara pada malam itu adalah doa penutup.

Semoga Acara Sholawat Nusantara tersebut dapat memberikan keberkahan khususnya untuk SMK Syafi’i Akrom serta warga Kota Pekalongan dan sekitarnya pada umumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *